Dwi Wahyuningsih
Dwi Wahyuningsih
  • Mar 29, 2024
  • 2339

Polsek Citamiang Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Citamiang - Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat - Kota Sukabumi - Bertempat di wilayah Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih  oleh Kapolsek Citamiang AKP Iwan Hendi Sutisna, S.H., M.H., melalui personil Polsek Citamiang. Kamis, (28/03/2024).

Adapun Himbauan Kapolsek Citamiang dalam kegiatan pengamana sholat Tarawih adalah sebagai berikut Selamat menjalankan ibadah Puasa semoga Bulan berkah ini jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini, Penekanan kepada para orang tua agar melarang Anak-anak nya menyalakan petasan karena dapat mengganggu ketertiban umum dan berbahaya untuk diri sendiri dan orang lain,  

Penekanan Kapolsek Citamiang Agar masyarakat tidak melaksanakan perang sarung dan turut serta memantau anak-anaknya agar selesai tarawih langsung beristirahat di rumah, Untuk tidak melaksanakan kegiatan sahur on the road karena jam-jam yang sangat rawan untuk beraktifitas diluar rumah dan Tidak Menyalakan Petasan, Agar tidak ada remaja-remaja yang melakukan aksi balap liar di saat bulan ramadhan yang dapat mengganggu ketertiban umum,  

Sangat penting peran orang tua  untuk selalu mengawasi putra/putrinya membimbing serta mengajarkan putra/putrinya untuk melakukan hal yang baik, sesuai nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat,  

Dibulan Suci Ramadhan ini isilah dengan perbanyak ibadah, akan lebih baik apabila kita mengamalkan ibadah wajib dan juga ibadah sunnah. Hal tersebut supaya selama bulan Ramadhan, kita tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi muslim yang taat.

Memohon bantuan kepada masyarakat agar tetap bersinergi dengan polri dalam menjaga kondusifitas dan keamanan selama bulan Ramadhan dengan memberikan informasi yang mengganggu keamanan dan ketertiban segera hubungi  Polsek Citamiang  atau lapor pak polisi "Siap Mas" dengan nomir "0811-654-110" Selama pelaksanaan kegiatan situasi dalam keadaan aman terkendali. ” Terang Kapolsek  AKP Iwan Hendi Sutisna, S.H., M.H.

Kegiatan Pengamanan Sholat Tarawih merupakan program Ramadhan Polres Sukabumi Kota maupun jajaran polsek yang dimana untuk menjalin tali silaturahmi ukhuwah islamiah polri dengan warga masayarakat agar senantiasa polri hadir di setiap kegiatan kegiatan baik yang sifat nya ke agamaan dan kegiatan lain.

Dalam rangka kegiatan ramadhan ini merupakan suatu momentum selain ibadah bisa keliling dari mesjid ke mesjid di wilayah hukum Polsek Citamiang sehingga dengan kehadiran polri pada saat Tarawih Antar Masjid  bisa membuat kenyamanan masayarakat di dalam melaksanakan ibadah nya, Jamaah sholat Tarawih  kurang lebih sekira 30( tiga puluh )orang, Selama Kegiatan berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Bagikan :

Berita terkait

MENU